5 Wisata Pantai di Blitar yang Menakjubkan

5 Wisata Pantai di Blitar yang Menakjubkan
Pantai selalu berhasil menyenangkan semua orang. Tua muda pasti suka ke pantai. Apalagi yang bersih dan memiliki fasilitas menunjang yang cukup baik. Kota Blitar merupakan salah satu wilayah yang memiliki beberapa wisata pantai. Ya, kota tempat kelahiran Bapak Proklamator ini ternyata memiliki beberapa pantai eksotis yang layak kita kunjungi. Berikut lima pantai di Blitar yang wajib dikunjungi para wisatawan:

1. Pantai Serang

Pantai Serang berada di sebelah selatan kota Blitar. Jarak dari pusat kota sekitar 42 km atau 1 jam perjalanan darat. Fasilitas di Pantai Serang cukup lengkap. Kegiatan menarik yang dapat kamu lakukan disini adalah bermain ATV, naik ke atas bukit, dan menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan jika dilihat dari atas.

2. Pantai Tambakrejo

Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto. Jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota. Selain memiliki pasir putih, keunikan pantai Tambakrejo adalah memiliki dua jenis ombak. Sebelah kiri ombaknya tenang, dan sebelah kanan lebih ganas. Banyak orang pergi ke pantai Tambakrejo karena disana ada pelelangan ikan. Kamu bisa temukan banyak jenis ikan laut segar ditawarkan disana.

3. Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro ada di kecamatan Wates, tepatnya di Desa Ringinrejo. Di pantai ini kamu akan temukan pasir yang berwarna kehitaman. Untuk main air di tempat ini juga perlu hati-hati karena ombak di pantai Jolosutro ini terkenal cukup besar. Lebih cocok untuk melakukan olahraga selancar. Sebagai ganti kalau kamu tidak bisa main di laut, kamu bisa menikmati gugusan batu besar yang tersusun indah di sepanjang pantai. Sayangnya jalan menuju pantai ini agak sulit, karena terletak di teluk kecil yang dikelilingi perbukitan.

4. Pantai Peh Pulo

Lokasi pantai Peh Pulo ada di Desa Sumbersih. Masih merupakan bagian dari Kecamatan Panggungrejo, Blitar. Banyak orang bilang tempat ini mirip dengan Raja Ampat yang ada di Papua. Karena di tengah laut kamu akan temukan banyak pulau karang yang membentuk pulau-pulau kecil. Airnya biru dan pasirnya putih. Jalan menuju Pantai Peh Pulo sangat mudah. Karena infrastruktur kesana sudah bagus.

5. Pantai Pangi

Pantai ini sebenarnya memiliki akses yang agak sulit untuk dikunjungi. Tapi suasana yang ditawarkan akan menggoda kamu untuk datang kesana. Pantai ini masih relatif belum terjamah dan asri lingkungannya. Banyak disukai para pecinta alam dan biasanya digunakan untuk tempat berkemah. Lokasi Pantai pangi ada di desa Tumpakkepuh, kecamatan Bakun.

Inilah 5 pantai terbaik yang ada di wilayah Blitar. Untuk travelling ke kota Blitar sekarang sangat mudah. Kamu bisa cari tiket bus yang menuju ke arah sana dari kotamu di redbus.id. Saat ini kamu sudah tahu bahwa di Blitar ada banyak obyek wisata menarik. Mohon share artikel ini jika kamu merasa informasinya sangat berguna.

Penulis : Denny
FB: https://www.facebook.com/dsetiawan01
WA: 0812-185-30100

0 comments