7 Hasil Foto Editan yang Menghebohkan Dunia

Ternyata di dunia ini ada beberapa hasil karya foto editan yang menggemparkan, menakjubkan dan sulit untuk kita percaya ke asliannya, bahkan dari hasil-hasil editan foto ini di bawah ini, diantaranya terselip cerita yang begitu menguras perasaan hati, membingungkan pikiran. Sudah sangat penasaran untuk mengetahui foto-foto seperti apa yang mengehebohkan dunia tersebut?, langsung saja berikut kutipan materi artikel yang dapat admin Informasi Ide Online bagikan.

Fakat Melakukan Editing pada Foto Sekarang Begitu Mudah

Berkaitan dengan artikel admin sebelumnya "Cara Edit Foto Secara Online Tanpa Software", sekarang sudah sangat mudah untuk dilakukan, tidak perlu lagi menggunakan bantuan software seperti yang terjadi sebelum berkembangnya dunia situs web dan layanannya saat sekarang ini. Jika terdahulu, seseorang ketika ingin melakukan pengeditan pada foto setidaknya harus dapat menjalankan software Photoshop, untuk sekarang software Photoshop sudah banyak ditinggalkan oleh orang yang suka melakukan editing pada foto, karena sekarang sudah tersedia situs yang secara khusus memberikan layanan untuk membuat foto anda lebih menarik dari aslinya, tinggal kunjugi situs penyedia layanan dan jalankan pengeditan.

Tapi ternyata dibalik kemudahan mengedit foto sesuai dengan keinginan, ada dari hasil-hasil foto yang telah di edit oleh seseorang menjadi perbinjangan yang ramai, di dunia nyata dan di dunia online. Menjadi tranding topic di situs-situs jejaring sosial dan ruang-ruang lain. Inilah foto-foto editan yang heboh dan ramai diperbincangkan banyak orang :

1. Hiu di supermarket
Foto yang Menghebohkan Dunia
Pada tahun 2012 silam, dunia juga dihebohkan dengan foto dua ekor hiu yang sedang berenang di supermarket. Dikisahkan saat itu sedang terjadi banjir, lalu hiu itu berenang sampai masuk ke supermarket itu. Namun, setelah dicari tahu kebenarannya, ternyata foto itu hanya editan dair adobe photoshop.

2. Raksasa Cardiff
Foto Editan yang Menghebohkan Dunia
Dunia juga sempat dihebohkan dengan kemunculan foto raksasa cardiff. Dalam foto itu terlihat ada sosok yang besar tengah terbaring di galian tanah. Jika dilihat memang sangat nyata, namun foto itu hanya rekayasa yang sengaja dibuat oleh seorang warga New York sedemikian rupa dan di tanam di sebuah kebun agar di temukan oleh seorang petani, sehingga cukup membuat dunia heboh.

3. Gulungan Awan di atas Patung Liberty
Foto Editan yang Menghebohkan Dunia
Pada saat penghujung tahun 2012, di Amerika Serikat terjadi badai besar yang menghancurkan sebagian negara Amerika. Pada saat itu juga, timbul lah sebuah foto yang menggambarkan gulungan awan hitam yang berada tepat di atas patung Liberty. Foto itu terlihat seperti nyata, namun sebenarnya foto itu hanya rekayasa menggunakan Adobe Photoshop.

4. Tengkorak dan Tulang Belulang Raksasa
Foto Editan yang Menghebohkan Dunia
Pada bulan Maret 2007 silam, dunia sempat dihebohkan oleh berita tentang ditemukannya makam raksasa serta tulang belulangnya. Namun, setelah banyak situs yang mengangkat berita ini, akhirnya terbongkar juga bahwa foto dan berita ini adalah bohong. (Ini adalah sebuah Viral Marketing, yang mana untuk tujuan promo sebuah Game atau film)

5. Plesiosaurus Mati di Pesisir Pantai
Foto yang Menghebohkan Dunia
Pada bulan September 2006 lalu, foto dan berita ini juga sangat menghebohkan dunia. Diberitakan pada saat itu, ditemukan hewan pra sejarah yang bernama Plesiosaurus yang sudah mati dan bangkainya terseret ombak sampai ke tepi pantai. Namun, tak lama kemudia, berita itu terungkap. Sebenarnya, itu buka foto Plesiosaurus, melainkan foto hiu raksasa yang diedit menjadi seperti itu.

6. Daily Mirror : Tentara Inggris dari Resimen Queen's
Foto yang Menghebohkan Dunia Terpopuler
Gambar ini muncul di halaman utama Daily Mirror yang menunjukkan tentara Inggris dari Resimen Queen’s Lancashire memperlakukan semena-mena tahanan Irak, Photo ini ternyata rekayasa yang menyebabkan editor Piers Morgan mengundurkan diri.

7. Anak Gadis di Tahun 1917
Foto Heboh di Dunia
Pada tahun 1917 dua anak perempuan kembali dari bermain di kebun mereka dengan kamera dan bukti nyata peri kehidupan. Namun pada tahun 1970-an terungkap bahwa peri peri Cottingley foto-foto itu palsu. Salah seorang saksi bernama Elsie Wright mengaku teman peri mereka tidak lebih dari guntingan kertas.

Artikel admin yang lain berkaitan dengan foto edit : Cara Edit Foto Online : Menambahkan Gambar dan Animasi Lucu. Demikian ulasan kali ini, semoga apa yang anda baca dari tulisan ini dapat menambah pengetahuan anda, terima kasih secara khusus admin berikan kepada sumber-sumber referensi artikel.

0 comments