14 Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan

Siapapun anda admin pikir pasti pernah merasakan yang namanya cinta. Cinta datang dan kita dapatkan bukan hanya dari lawan jenis kelamin saja, cinta juga bisa datang dari teman, sahabat, keluarga bahkan hewan peliharaan saja bisa memberikan rasa cinta pada majikannya. Untuk yang hobi nonton film, berikut admin berikan kisah cinta dalam adegan film yang mengharukan. Sebagian cerita cinta mengharukan dalam film berikut ini diambil dari kisah nyata dan tulisan  novel terlaris loh.

1. Film Titanic pada Tahun 1997

Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
Siapa yang tak tahu tragedi tenggelamnya kapal Titanic. Siapa juga dari anda yang tidak pernah menonton film ini?. Tenggelamnya kapal ini diliputi kisah cinta abadi antara Jack dan Rose yang tak pernah lekang oleh waktu. Walau kebenarannya masih belum akurat. Film arahan James Cameron ini berhasil memboyong 11 Oscar pada Academy Awards tahun 1998 termasuk dalam kategori best director dan best picture. Momen paling biru adalah saat Rose yang sudah renta berjalan menuju dek kapal dan membuang kalung Heart of The Ocean tepat di mana Jack, kekasih yang ia cintai, menghembuskan napas terakhir. Lalu saat tertidur, Rose menjelma menjadi gadis berusia 17 tahun dan bertemu dengan Jack dalam mimpi. Dan Rose pun tak pernah bangun lagi.

2.Walk The Line pada Tahun 2005

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
Film romance pertama yang punya cerita cinta mengharu biru adalah Walk The Line yang rilis tahun 2005. Kisah dalam film ini diangkat dari kehidupan legenda musik country, Johnny Cash. Kisahnya dimulai dari saat Johnny Cash masih berjuang menuju sukses sampai menjadi penyanyi country paling dinanti se-Amerika. Dikisahkan jika John (diperankan Joaquin Phoenix) telah mengarungi biduk rumah tangga bersama seorang wanita bernama Vivian. Namun, kesibukannya bernyanyi dari pentas ke pentas membuat dirinya kepincut oleh seorang penyanyi muda bernama June (Reese Witherspoon). Kisah cinta segitiga ini membuat kehidupan ketiganya menjadi sulit. Masing-masing dari mereka ingin menjaga sekaligus memperjuangan cinta yang telah mereka miliki. Sebuah pilihan yang tentu tak mudah, antara tetap mempertahankan yang lama, mendapatkan yang baru, atau keduanya.

3. (500) Days Of Summer pada Tahun 2009

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
Dengan pemaparan tak biasa (500) DAYS OF SUMMER berkisah tentang pria bernama Tom yang jatuh cinta dengan gadis cantik bernama Summer. Sayangnya Summer tak menginginkan hubungan serius dengan Tom alias ingin hubungan tanpa status saja Suatu hari Summer merasa bosan dengan Tom dan hubungan mereka. Gadis tersebut memilih pergi dan meninggalkan Tom dalam keadaan hancur. Berbulan-bulan kemudian takdir mempertemukan Summer dengan Tom. Bukannya bahagia, Tom malah semakin hancur saat sadar gadisnya itu telah bertunangan dan akan menikah dengan pria lain.

4. Blue Valentine pada Tahun 2010

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
Salah satu film romantis yang cukup realitis sekaligus tragis adalah Blue Valentine. Film yang dibintangi Ryan Gosling dan Michelle Williams ini ceritanya pasti takkan membuatmu kecewa. Dalam film ini dikisahkan sepasang suami-istri yang rumah tangganya tengah berada di ujung tanduk. Lalu, mereka mengambil keputusan untuk sama-sama tinggal di motel selama beberapa waktu. Momen-momen indah dan bahagia yang pernah mereka alami bersama kembali diingat. Dan tentu saja, momen-momen yang disuguhkan kepada penonton itu sesuatu yang mengagumkan sampai menangis haru.

5. P.S. I Love You pada Tahun 2007

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
P.S. I LOVE YOU adalah film yang diadaptasi dari novel laris karangan Cecelia Ahern. Berkisah tentang Holly (Hilary Swank) yang mendapatkan hadiah ulang tahun berupa surat-surat dari sang suami yang meninggal karena kanker. Uniknya, surat tersebut harus dibaca sesuai instruksi sang suami. Tanpa disadari surat-surat tersebut menuntut Holly untuk kembali ceria setelah kepergian suami tercinta. Menuntut Holly menemukan cinta yang baru.

6. Moulin Rouge pada Tahun 2011

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
Kisah cinta tragis, begitu mungkin catatan yang banyak disematkan pada film Moulin Rouge ini. Bagaimana tidak? Film ini mengisahkan kisah cinta seorang wanita penghibur (diperankan Nicole Kidman) dan seorang pujangga (Ewan McGregor), yang dibatasi oleh "dinding pemisah", yaitu seorang bangsawan. Di mana, sang bangsawan ini mengurung si wanita dan memaksanya bermain dalam pertunjukan musikal. Cerita cinta yang seharusnya berakhir happy ending, takkan ditemukan dalam film ini.

7. My Sassy Girl pada Tahun 2001

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
Film yang dibintangi Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun ini berkisah tentang pertemuan antara Gyun Woo dengan seorang gadis tempramental di peron stasiun kereta. Lewat serangkaian kejadian tak menyenangkan yang disebabkan ulah gadis tersebut, Gyun Woo menyadari perasaan tak biasa tumbuh. Hingga pada suatu hari mereka memutuskan untuk berpisah dengan mengubur surat kaleng di bawah sebuah pohon di atas bukit. Mereka berjanji akan bertemu lagi untuk membaca surat tersebut. Hari itupun tiba, namun sang gadis tak menepati janji. Tinggallah Gyun Woo sendiri membaca isi surat kaleng. Dalam surat tertulis jika sang gadis berusaha move on melupakan pacarnya. Jika dia datang, itu artinya dia berhasil move on.

8. The Notebook pada Tahun 2004

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
The Notebook merupakan film romantis klasik Hollywood yang harus kalian tonton. Film ini mengisahkan tentang pria miskin namun bersemangat dalam menjalani hidup. Namanya Noah (diperankan Ryan Gosling). Ia jatuh cinta dengan seorang gadis kaya. Namanya Allie (Rachel McAdams). Sayang, cinta keduanya terhalang oleh status sosial. Salah satu dialog yang cukup teringat adalah "Cinta kita tak akan berakhir. Ini tak akan pernah berakhir." Apa Anda berkaca-kaca begitu membacanya?.

9. You Are The Apple Of My Eye pada Tahun 2011

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
YOU ARE THE APPLE OF MY EYE adalah coming of age Taiwan terlaris yang diadaptasi dari novel best seller rekaan Giddens Ko. Berkisah tentang Ko Ching Teng, siswa SMA bandel dan yang berhasil mendapatkan perhatian gadis pintar pujaan semua cowok di kelas, Shen Jia Yi. Sayangnya sampai mereka lulus, Ching Teng tak pernah menyatakan rasa sukanya pada Jia Yi hingga akhirnya gadis tersebut menikah dengan pria lain. Ending film ini ditutup dengan tingkah konyol Ching Teng yang mencium bibir Jia Yi dengan mesra di malam gadis tersebut menikah. Walau hal tersebut tak mengubah keadaan Ching Teng.

10. The Curious Case Of Benjamin Button pada Tahun 2008

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
Film yang menyabet 3 piala Oscar pada Academy Awards 2009 ini bercerita tentang Benjamin Button (Brad Pitt) yang mempunyai penyakit aneh: yakni semakin dewasa, dirinya terlihat semakin muda. Perubahan tersebut berdampak pada daya ingat Button. Karena semakin muda ia malah melupakan jalinan kisah cinta yang dia rajut bersama kekasihnya, Daisy. Bagian paling mengharukan adalah saat Button menjadi bayi dan meninggal di pelukan Daisy.

11. City Of Angels pada Tahun 1998

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
Film yang dibintangi Nicolas Cage dan Meg Ryan ini berkisah tentang dokter bernama Maggie yang jatuh cinta dengan Seth. Yang tak diketahui oleh Maggie, Seth ialah satu di antara banyak malaikat pencabut nyawa di dunia. Agar cinta mereka abadi, Seth disarankan untuk menjadi manusia oleh mantan malaikat yang membelot. Segala cara pun dilakukan Seth agar menjadi manusia demi menikahi Maggie. Sayangnya saat dia berhasil menjadi manusia, malaikat lain mencabut nyawa Maggie.

12. American Beauty pada Tahun 1999

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
Lester dan Carolyn Burnham adalah pasangan bahagia. Tidak, ternyata mereka tidak bahagia. Di balik topeng tersebut pasangan ini memiliki borok-borok yang tak tahu bagaimana menanggulanginya. Film yang dibintangi oleh Kevin Spacey ini diakhiri dengan kematian Lester setelah mendapati sang istri berselingkuh dengan rekan kerjanya. AMERICAN BEAUTY menyabet 5 piala Oscar lewat kategori best director untuk Sam Mendes, best picture, best cinematography, best screenplay dan terakhir best actor in a leading role untuk Spacey.

13. Sweet November pada Tahun 2001

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
Nelson adalah pria yang memilih hidup untuk dirinya sendiri. Pertemuan dengan Sara membuat jalan pikiran Nelson berubah. Sayangnya hari demi hari yang akan berakhir di bulan November membatasi kisah yang diharapkan indah tersebut. Film diakhiri oleh adegan perpisahan memilukan antara Sara dan Nelson. Di mana wanita tersebut memilih tinggal bersama keluarganya sebelum penyakit yang diderita merenggut hidupnya.

14. Heart pada Tahun 2006

Kisah Cerita Cinta dalam Film yang Mengharukan
Terakhir datang dari dunia per-filman Indonesia. Sebuah film romantis yang mengangkat tema klasik, yaitu cinta segitiga.  Rachel yang sudah sangat lama bersahabat dengan Farel ternyata diam-diam mememndam cinta.  Sedangkan Farel, alih-alih menyadari perasaan sahabatnya justru jatuh cinta pada seorang gadis bernama Luna.  Cerita menjadi makin dramatis ketika Rachel didiagnosis menderita penyakit yang mematikan.  Di detik-detik terakhir kehidupannya, ia terus berusaha membantu Farel untuk mendapatkan hati Luna sambil terus memendam perasaannya. Film ini terlihat sangat romantis karena selain jalan cerita yang dramatis juga didukung dengan kemampuan sang sutradara dalam menyusupkan unsur-unsur bernuansa cinta yang sangat indah.  Contohnya adalah soundtrack film yang menyentuh hati serta lokasi shooting film yang terlihat sangat indah.

Artikel blog Informasi Ide Online terkait cinta : >> Kumpulan Puisi Cinta Romantis Bikin Merinding <<. Siapa tahu juga anda tertarik untuk membaca, silahkan saja. Demikian artikel ulasan admin kali ini terkait film cinta, untuk anda yang belum pernah menonton film-film di atas, tonton sekarang juga, jika memungkinkan bawa serta pasangan anda, agar menambah suasan yang haru biru.

0 comments